Wednesday 21 May 2014

Bimbang Pilih TKJ atau RPL?

TKJ (Teknik Komputer Jaringan).

Pada Jurusan TKJ, Kita Diajarkan Mengenai Bagian Komponen Hardware Komputer, Cara Merakit Hardware Komputer, Cara Instal Sistem Operasi, Perangkat Hardware Jaringan Dan Juga Mengenai Dasar-Dasar Jaringan Komputer. Pokok-Nya Jurusan Ini Mengarah Ke Hardware Komputer, Software Dan Jaringan Komputer.

TKJ, merupakan sebuah kejurusan yang mempelajari tentang cara-cara

merakit komputer dan menginstalasi program komputer.Kejurusan ini
hanya ada di STM/SMK.Sekarang ini jurusan TKJ merupakan jurusan yang
sangat populer/banyak peminatnya, meskipun banyak sekali saingan
dari jurusan TKJ yaitu jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), jurusan
Multimedia, dan lain-lain. Jurusan TKJ sangatlah mudah untuk
dipelajari hanya modal kemauan untuk belajar dan belajar.





RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)

Pada Jurusan Ini Kita Diajarkan Mengenai Program-Program, Software, Diajarkan Cara Membuat Berbagai Software Seperti Aplikasi Games, Database, Website, Dll. Pokok-Nya Kalau Jurusan Ini Kita Di Ajarkan Bagaimana Mengolah Berbagai Macam Program, Menganalisis Program Dan Cara Membuat-Nya.

(RPL) secara umum disepakati sebagai terjemahan dari istilah Software Engineering. Istilah Software Engineering mulai dipopulerkan tahun 1968 pada Software Engineering Conference yang di selenggarakan oleh NATO. Sebagian orang mengartikan RPL hanya sebatas pada bagaimana membuat program komputer. Padahal ada perbedaan yang mendasar antara perangkat lunak (software) dan program komputer.Perangkat lunak adalah seluruh perintah yang digunakan untuk memproses informasi. Perangkat lunak dapat berupa program atau prosedur. Program adalah kumpulan perintah yang dimengerti oleh komputer sedangkan prosedur adalah perintah yang dibutuhkan oleh pengguna dalam memproses informasi

No comments:

Post a Comment